h1

Menjual Rumah Bersejarah?

May 3, 2007

Menjual Rumah Historis Keluarga.

Adalah suatu dilema apabila kita dihadapkan untuk menjual sebuah rumah yang nilai historisnya begitu mendalam untuk kita.
Mungkin, rumah yang dulunya ramai dengan keceriaan masa kanak – kanak kini sudah mulai sepi, seluruh keluarga yang lain mungkin sudah dewasa dan menempati rumahnya masing – masing. Mungkin juga, posisi rumah kita makin terkucil ditengah pertumbuhan rumah dan gedung disekelilingnya, teman – teman tetangga sudah pindah ke tempat lain, atau rumah ini peninggalan orang tua yang sudah membangunnya dengan susah payah.

Rumah yang kita bangun sendiri atau kita beli sendiri dengan berbagai cerita yang mengiringinya merupakan sebuah kenangan yang mungkin sukar untuk dilupakan. Akan tetapi ketika wacana jual timbul, apa yang akan kita lakukan. Haruskan faktor historis ini kita kubur dalam – dalam?

Bagaimana jika hasil menjual rumah histories ini bisa membeli 2 – 3 rumah lain yang lebih baik dengan kondisi kita saat ini dan mendatang? Masih bingung? Buatlah deret daftar manfaat, berikan penjumlahan atas daftar manfaat yang bisa kita buat dari seluruh aspek yang bisa kita pikirkan. Buanglah semua daftar kerugian. Fokus hanya pada manfaat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: